Tingkat Kepuasan Mahasiswa Tingkat Dua Program Studi Sarjana Gizi Terhadap Pelayanan Praktik Laboratorium Gizi Di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta

Ni Made, Leri Puma (2020) Tingkat Kepuasan Mahasiswa Tingkat Dua Program Studi Sarjana Gizi Terhadap Pelayanan Praktik Laboratorium Gizi Di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta. Diploma thesis, STIKes Panti Rapih Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Laboratorium adalah tempat sekolompok orang melakukan berbagai macam kegiatan penelitian, pengamatan, pelatihan, dan pengujian ilmiah sebagai macam disiplin ilmu, dengan adanya laboratorium bisa melakukan pembuktian antara teori yang didapat dengan realita yang sebenarnya. Pelayanan laboratorium dapat dilihat dan dinilai bagaimana cara pelayanan dan kinerjanya dilihat melalui 5 aspek yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurence, dan empati. Penelitian dilakikan pada tanggal 28 Januari 2020 yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 28, 30 dan 31 Januari 2020 kepada seluruh Mahasiswa Tingkat 2 Program Studi Sarjana Gizi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta. Di dapatkan sampel sebanyak 40 orang dimana sebagian besar responden berjenis kelamin perempuan yaitu sebanyak 35 orang (87,5%) dan sebagian kecil berjenis kelamin laki-laki yaitu sebanyak 5 orang (12,5%), dan berdasarkan usia setengah responden yaitu 20 orang berusia 19 tahun (50%), kurang dari setengah responden yaitu 19 orang berusia 20 tahun (47,5%), dan sebagian kecil responden yaitu 1 orang berusia 21 tahun (2,5%)., pemilihan sampel ini melalui cara total sempling untuk menjadi responden. Total sampling adalah teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan populasi. Kepuasan Mahasiswa secara umum terhadap pelayanan Laboratorium Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta yaitu sebagian besar responden yaitu 31 orang (77,5%) merasakan cukup puas, sebagian kecil responden yaitu 5 orang (12,5%) merasakan puas, dan sisanya sebagian kecil yaitu 4 orang (10%) merasakan kurang puas terhadap pelayanan praktik laboratorium gizi di sekolah tinggi ilmu kesehatan panti rapih. Saran bagi Petugas Laboratorium dan Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta yaitu perlu meningkatkan sarana dan prasarana (tangibles) tidak hanya tangibles(sarana) tetapi aspek yang lain seperti reliability, responsivnss, assurance, empathy juga tidak kalah penting karena 5 aspek tersebut salah satu cara untuk menunjukkan kepada mahasiswa ataupun masyarakat diluar untuk menilai apakah mahasiswa yang bersekolah di Institusi tersebut mendapatkan sarana, pelayanan, jaminan, sikap tanggap, simpati terhadap sesama serta pelayanan yang diharapkan oleh mahasiswa. Kata kunci : kepuasan praktek laboratorium gizi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: STIKes Panti RApih Yogyakarta > Diploma Tiga Keperawatan
Divisions: Diploma Tiga Keperawatan > Komunitas
Depositing User: Mr RepoSTIKes STIKesPR
Date Deposited: 05 Jul 2021 05:05
Last Modified: 08 Sep 2022 01:39
URI: http://repository.stikespantirapih.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item